[Review] Secret Garden Adult Coloring Book


Judul♥




Secret Garden
♥Penulis♥

Johanna Basford
♥Penerbit♥

Gramedia Pustaka Utama
♥Harga♥

Rp 135.000
♥Rilis♥

2013
♥ISBN♥

615194004

Hai… Hai… Hai… Sudah lama ngga posting di sini, dan hari ini saya mau memberikan review tentang buku mewarnai untuk orang dewasa. Ternyata saat ini ada juga loh buku mewarnai untuk orang dewasa, padahal jaman dulu buku mewarnai itu buat anak bocah aja hehehehe

Well… Buku mewarnai untuk dewasa ini udah mulai happening di luar negeri dari tahun 2013 kemaren. Saya sendiri pertama kali liat ada di drama Korea yang judulnya Blood. Di sana Ahn Jaehyun bilang kalau lagi ngga bisa tidur dia suka mewarnai gitu. Dan saya masih belum ngeh kalau buku mewarnai itu buku Secret Garden ini. Terus saya juga liat buku ini di variety show Running Man. Di mana pas para member Running Man dikumpulin di dalam satu ruangan besar, Song Jihyo ngambil buku mewarnai ini buat menghilangkan bosan. Saat itu juga masih belum ngeh aja.

Dan akhirnya pas saya iseng googling soal buku mewarnai untuk orang dewasa, nemu deh referensi buku Secret Garden ini. Banyak yang bilang buku ini berupa anti-stress, di mana kita pake terapi warna. Saya yang belakangan mengalami susah tidur penasaran pengen nyoba juga, siapa tahu aja ya manjur gitu. Akhirnya saya cari deh ke Gramedia. Ternyata di sana udah banyak banget judul buku mewarnai untuk orang dewasa yang di jual di sana sampe ada juga yang buatan penulis lokal. Karena saya dari awal pengennya beli Secret Garden, saya langsung beli deh, walau harganya juga lumayan bikin kekacauan di dunia perdompetan.

Buku Secret Garden ini punya kertas yang tebal, jadi buat yang ingin mewarnai pakai spidol ngga perlu takut tembus. Buku ini juga berisi lebih dari 40 gambar yang bisa kita warnai. Cukup puaslah buat harganya yang lumayan tadi.

Ini ada beberapa gambar yang sudah saya warnai.

image

Gambar pertama yang selesai diwarnai

image

image

Gambar ini buat lomba tapi sayangnya kalah ㅠㅠ

Well… Pokoknya buat yang hobi mewarnai atau pengen coba asiknya terapi warna, saya rekomen buku mewarnai ini. 4 dari 5 bintang deh buat buku ini.

Leave a Reply

