[Review] Summer in Seoul – Ilana Tan

♥Judul♥
Summer in Seoul
♥Penulis♥
Ilana Tan
♥Penerbit♥
Gramedia Pustaka Utama
♥Tebal♥
280 hlm
♥Harga♥
Rp43.350
♥Rilis♥
November 2006
♥ISBN♥
9792224602
Summer in Seoul, Novel karya Ilana Tan ini sebenernya udah lama banget aku punya (Thanks to Anna Onnie yang udah ngasih novel ini sebagai hadiah ulang tahun buat aku ^^), dan udah beres aku baca beberapa kali hehehehehe sangking lamanya kertas nie novel sampe udah ada kuning-kuning gitu 😀
Novel Metropop pertama yang aku punya, karena dulu aku ini hanya baca teenlit dan saat itu udah lama banget ngga beli novel hehehehe… Tertarik sama novel ini karena settingnya Korea banget dan saat itu aku emang lagi kursus bahasa Korea jadi semakin tertarik deh 😀
Novel ini bercerita mengenai seorang gadis blasteran Korea-Indonesia yang bernama Han Soo Hee atau yang biasa dipanggil Sandy dengan seorang penyanyi bernama Jung Tae Woo. Mereka tidak sengaja bertemu saat ponselnya Sandy tertukar dengan ponsel milik Jung Tae Woo yang kebetulan saat itu sedang dibawa oleh manager Jung Tae Woo. Sandy adalah mahasiswi biasa yang bekerja di sebuah butik terkenal milik tuan Kim yang selalu merepotkan dia. Sedangkan Jung Tae Woo adalah penyanyi yang sempat vakum selama 4 tahun – karena suatu kasus dan berniat untuk melakukan comeback.
Jung Tae Woo meminta bantuan pada Sandy pura-pura jadi ‘kekasihnya’ untuk menghapus gosip mengenai dirinya yang disangka seorang Gay. Sandy yang sebenarnya ingin mengenal sosok Jung Tae Woo lebih dalam, menyetujui permintaan itu asalkan wajahnya tidak terlihat.
Lama kelaman Jung Tae Woo dan Sandy merasakan ada perubahan perasaan di antara mereka. Saat Sandy ulang tahun Jung Tae Woo memberikan hadiah yang sangat manis, bunga mawar, makan malam romantis, sama kembang api (drama Korea banget deh hehehe). Tapi kejadian empat tahun lalu membuat Sandy dan Jung Tae Woo terpisah.
Konflik yang ada di novel ini emang hampir kayak yang ada di drama-drama Korea jadi aku suka banget sama novelnya, karena aku sendiri memang penggemar drama Korea hahahaha. Kalau aku kasih ranking, empat bintang deh buat novel ini. Aku juga merekomendasikan buat kalian membaca novel Ilana Tan yang lainnya, yaitu Autumn in Paris, Winter in Tokyo, dan yang terakhir Spring in London (Aku akan ninggalin reviewnya nanti), karena menurut aku keempat novel ini unik banget.
Buat yang seneng sama genre drama pasti suka deh sama novel ini 😉

2 thoughts on “[Review] Summer in Seoul – Ilana Tan

Leave a comment