[Review] Autumn in Paris – Ilana Tan

♥Judul♥
Autumn in Paris
♥Penulis♥
Ilana Tan
♥Penerbit♥
Gramedia Pustaka Utama
♥Tebal♥
272 hlm
♥Harga♥
Rp 38.500
♥Rilis♥
Juli 2007
♥ISBN♥
9792230300
Sesuai janji aku mau kembali memberikan review novel tetralogi dari Ilana Tan yang berjudul Autumn in Paris. Novel ini asli bikin aku sesegukan, dan ngabisin persediaan tissue di kamar aku T_T
Novel ini bercerita mengenai Tara Dupont, saudara sepupu Sandy (Summer in Seoul). Gadis blasteran Perancis-Indonesia, yang sangat menyukai musim gugur. Tara bekerja sebagai seorang penyiar dan dia tinggal di Perancis bersama dengan ayahnya. Jean Daniel Dupont. Tara gadis yang sangat suka berbicara ini jatuh cinta pada seorang pria Jepang bernama Tatsuya Fujisawa, seorang arsitek yang kebetulan merupakan rekan kerja dari Sebastian Giraudeau – sahabat Tara.
Tatsuya Fujisawa sendiri pria Jepang yang membenci musim gugur. Dia pergi ke Perancis untuk melakukan pekerjaannya, sekaligus mencari kekasih pertama ibunya, dia juga sudah jatuh hati pada Tara sejak pertama kali bertemu di bandara, dan tanpa segaja bertemu lagi di sebuah bar milik ayah Tara.
Namun, konflik terjadi saat kenyataan di masa lalu terungkap. Ternyata orang yang selama ini dicari oleh Tatsuya adalah ayah kandungnya, yang juga merupakan ayah Tara. Tatsuya dan Tara sama-sama terpukul dengan kenyataan yang ada, dan untuk melupakan Tara, Tatsuya memutuskan untuk kembali ke Jepang.
Banyak banget kata-kata mutiara yang bisa didapetin dari novel ini, tapi ada satu  quotes yang aku suka, yaitu : ‘Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu…‘.
Di novel ini Ilana Tan sukses bikin aku nangis tersedu-sedu. Ternyata yang nama cinta tidak selalu berakhir bahagia. Forbidden Love (Ampir sama kayak FF yang lagi aku buat hihihihi).
Empat bintang deh buat novel ini. Dan bagi yang belum baca, buruan cari novelnya. Dijamin ngga akan nyesel 😉
Advertisements

3 thoughts on “[Review] Autumn in Paris – Ilana Tan

  1. ini novel pertama kali yang bikin gua nangis sesenggukan T_T
    biasanya sih gua gapernah baca ulang novel tapi autumn in paris udah gua baca berkali-kali dan trs buat gua nangis gila.
    paling suka pas tara ngeliat foto yang ada tulisannya “aku dan segala yang kuinginkan dalam hidup” anjirrr nangis~_~
    dari tengah2 kali ya sampe akhir gua nangis apalagi pas tatsuya meninggal;-;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s