Apalah Arti Menunggu

Lima tahun… Lima tahun aku menunggunya, tapi apa yang aku dapat?

Huh! Aku melempar kertas karton tebal berwarna broken white ke atas meja. Ini semua seperti mimpi buruk. Aku menepuk pelan kedua pipiku, berharap segera tersadar dari mimpi buruk ini, tapi apa yang terjadi, aku malah merasa perih. Ini nyata. Ini bukan mimpi.

Ukiran nama yang terdapat di sampul kertas karton tebal itu menambah rasa perih yang aku rasakan. Kali ini bukan hanya pipiku, tapi hatiku terasa perih seperti diiris oleh sembilu.

Selama lima tahun ini, aku berusaha untuk menjaga hatiku. Aku juga selalu bertahan memegang teguh pendirianku untuk setia menunggunya, dan berharap kita bisa membangun mimpi bersama. Tapi kenapa semuanya jadi seperti ini? Kenapa Tuhan?

‘Maukah kau menungguku sampai aku menyelesaikan program spesialisku?’

Pertanyaan terkutuk itu kembali tergiang di telingaku. Saat itu aku hanya tersenyum dan dengan bijaknya aku berkata, “Kalau kita berjodoh, pasti kita akan bersatu.”

Cih! Rasanya aku ingin memukul mulutku yang sudah dengan beraninya mengatakan hal itu. Bullshit! Semua yang aku katakan itu merupakan bullshit atau bualan. Kata-kata itu malah membuatnya jadi memilih pendamping yang berprofesi sama dengannya. Persetan dengan istilah ‘Kalau jodoh tidak kemana’. Yang aku dapat malah, aku menyesal telah mengatakan perkataan tolol itu.

Kenapa dia harus memilih pendamping yang seprofesi dengannya? Apa dia merasa kalau mendapat pendamping yang satu profesi akan bisa memaklumi kesibukannya? Hei, aku juga bisa memakluminya. Terbukti dengan aku setia menunggunya selama lima tahun ini.

Sekarang aku tersadar. Penantianku selama lima tahun ini sia-sia. Dia sama sekali tidak pernah benar-benar mencintaiku. Dulu dia adalah segalanya, dulu hanya dirinya yang ada di dalam hatiku. namun, sekarang aku mengerti. Aku tidak perlu lagi menunggu cintamu yang semu itu.

Oh Tuhan, jadi apalah arti aku menunggu bila ternyata dia tak cintaiku lagi?

-The End-

One thought on “Apalah Arti Menunggu

Leave a Reply

